Juni 24, 2009

My first love " Maya"

Selamat pagi, siang sore, malam….
Sejak kecil kata orang aku cenderung suka membaca, Kalau menurutku sendiri…..?nggak terlalu salah juga..
Kegemaran suka membaca itupulalah yang membangkitkan keingginanku untuk mengenal Maya,

Dulu aku sebenarnya kurang begitu tertarik padanya (mungkin benar orang bilang : tak kenal maka tak sayang..) Seiring bertambahnya waktu, aku mulai coba-coba mencari tahu tentangnya. Bukan hal yang sulit, karena banyak yang memperbincangkanya,kapanpun dan dimana pun
Sebagian besar mengatakan ia begitu menarik, begitu pinter , selalu nyambung klo diajak ngomong apa saja, jadi tidak heran kalau sampai ada banyak orang yang sampai lupa waktu kalau sudah di depannya. Mungkin karena kelebihan yang dia miliki,


Alkisah selanjutnya, rasa penasaran tak mampu membendungku untuk untuk mengenalnya lebih jauh coba-coba cari info dimana rumahnya, kadang ada rasa malu juga kalau harus tanya sana –sini, Yaah, seperti layaknya remaja saja, awalnya malu-malu, seterusnya… ? ( bener! Malu-maluin.., maksud nya aku..)

Ia selalu mengajari banyak hal ,dari ilmu ,perilaku yang bijak dan tidak banyak ia lontarkan , ia juga banyak menceritakan berbagai peristiwa, tapi sayangnya , info tambahan yang aku peroleh, ia juga rada-rada genit.., karena terkadang ia mau memperlihatkan yang seksi-seksi…. dan yang “Serem-serem”,naah itu dia, yang menjadikan sedkit ganjalan untukku, bagaimana tidak? Lha kalau aku sudah akrab dengannya, dan suatu saat ngajak anak-anak kecil menemuinya ? Gimana donK? Aaah, gampang, nanti toh ada solusinya … .Khan kata orang, yang penting bukan persoalan/masalahnya tapi bagaimana kita bijak mencari solusinya…
Setelah puas kumpulin info , satu tekad sudah bulat, aku harus cari alamatnya dan untuk lebih jauh berkenalan dan syukur bisa bisa masuk ke hatinya… ceeilee romantis amat..

Pada suatu kesempatan aku coba cari alamatnya, pertama tengak –tengok kebingungan tak tahu arah, waduuh grogi banget niih kala itu, sengaja aku emang gak bawa teman aku harus berani , pikirku.
Setelah berdiri mematung karena tidak tahu harus kemana, aku ingat dulu ada yang kasih tahu , tidak usah bingung, kalau sudah sampai, akan ada yang berbaik hati bersedia mengantarnya salah satunya, Mr “ G”
Bener juga , pertama aku sampai, segera disambut si Mr “G” , dia begitu baik hati menawarkan ke aku tuk menemui Maya , sepertinya ia begitu paham akan kebingunganku

“ Mau ketemu Maya mbak?”
“Ee..h , iya, iya..”
“ Mari saya antar, tapi Maya rumahnya begitu banyak mba.., terlalu panjang untuk disebut satu persatu. Saat Maya sibuk ngurusi surat ia bisa dicari di Mail, sementara Maya juga sibuk di Blog untuk saling berkomunikasi, berbagai ilmu, berbagi pendapat, dan menjalin persahabatan, seperti saat ia berada di frendster ataupun facebook, juga ditempat lain pokoknya banyak banget deh tempatnya.

“Ooo, begitu yaa..” sahutku meski dalam hati bingung..
“ Iya , nggak usah bingung mbak pada saatnya mbak bisa menemuinya dimana saja asal mba mau, sekarang mbak mau saya ajak jalan-jalan dulu yuk..”
“ Sekarang tulis apa yang ingin mbak cari”
Dengan sedikit ragu akupun coba tulis apa yang ingin aku cari ( waduuh.. coba wajahku saat itu direkam, ketahuan deeh…)
“ Kalau sudah, coba mbak lompat ke sini, atau bisa juga sebelah sana”

Ia menunjukan satu kotak bertuliskan “enter” sedangkan sebelah sana ada dua , satunya “Web” dan sebelahnya “ Halaman Indonesia”
Satu, dua, tiga “ Huups…”
“ Wuuuuush…” aku dibawa terbang ke Dunia Maya yang begitu luas, aku tidak tahu dimana tepinya”

“ Mayaa…., aku datang…” teriaku kegirangan..dengan malu-malu aku katakan padanya dengan jujur, bahwa aku masih terlalu , amat sangat kecil mengenal dunianya..
Tak henti-hentinya aku ucapkan banyak terima kasih sama Mr “G” , terakhir aku cubit dia dengan gemes , habisnya ngeledek terus kalau aku bingung, belakangan aku tahu namanya “Google”....


16 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kirain maya siapa. ternyata si maya itu ya...he he he..

Qumfullboy mengatakan...

weeehhhh... ni cerita sama bengget pass aku suka ma cewek... persis karakternya kayak "maya-mu" itu hhhehheee, namun cintaku lebih...tragiss!!! huehuehue jadi malu..

BIG SUGENG mengatakan...

maya gita, maya rumantir, maya....

AWS _anak Tidore mengatakan...

Kirain Luna Maya tadi mba Eel’s...
Ternyata si Dunia Maya...
Salam ya buat first love kmu tuh

an4k`SinGKonG mengatakan...

heeeeeeeeeeeeemmm kirain Luna Maya buk².....

Apa jangan² Maya Achmad...huehehehehe

bagaimana kabarnya buk ...???
lama ga nongol, lagi sibuk ngurusi ujian kah..???

Cerita Tugu mengatakan...

wkkk wkkk wakukuk.....krain Maya Rumantir bin sanusi

ajieee mengatakan...

kayanya yang di bicarain itu cantik
asik

ajieee mengatakan...

saya follow ya

Vicky mengatakan...

Aku kenalan sama Maya gara-gara naksir pemilik warnet di sebelah rumah. Belagak mau ketemu Maya, padahal cuman mau ngecengin si pemilik warnet, hehehe..

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

google oh google ^^

aa mengatakan...

waduh bagus juga tu mas....
oya aku baru bisa mapir kali ini ma'af ya mas,,,
karna karna lah pokonya,,,
dah lama ni aku ga ada mampir2 tpt teman2
makasih ya mas atas kunjungan nya yang sudah sekian lama aku ga balas kunjungan dari mas..

Cerita Tugu mengatakan...

aku dapat award buat kamu,diambil ya...makasih

ajieee mengatakan...

awas kakashi datang

Inuel^-^ mengatakan...

hooooooooo google tokirain kayak cinta "mayaku" xixixiixix

nietha mengatakan...

salam dari maya nih..

MUAYAAAA mengatakan...

eeealah...GuGeL toh, kraen mbak'Maya yang ito..?